Blue Spinning Frozen Snowflake

Senin, 06 April 2015

CARA BERNYANYI PADA NADA TINGGI

Bernyanyi nada tinggi terjadi menjadi daerah khawatir (atau kesulitan) untuk cukup beberapa penyanyi (terutama yang laki-laki). Umumnya, akan rendah tidak begitu banyak masalah, sebanyak memanjat tinggi. Pada saat yang sama, dengan musik populer kontemporer menunjukkan tren yang ditandai (atau hampir bias, jika saya bisa berkata begitu) terhadap hal-hal bernada tinggi, itu tapi alam yang penyanyi akan ingin menghabiskan lebih banyak waktu berlatih atau belajar tentang bagaimana menyanyi catatan tinggi, dan juga, bagaimana melakukannya dengan cara yang mudah. Jadi, pada catatan bahwa, berdasarkan semua yang saya pernah mengalami, mendengar dan belajar, berikut adalah beberapa tips untuk menyanyi nada tinggi dengan cara yang mudah.

CARA MUDAH NYANYIKAN CATATAN TINGGI

Berikut ini adalah tips menyanyikan beberapa, trik dan saran tentang bagaimana untuk menyanyikan nada tinggi dengan mudah dan tanpa melelahkan suara Anda, atau merusak pita suara Anda.

SUARA PEMANASAN

Ini adalah aspek penting dari menyanyi (dan juga merawat pita suara Anda). Selalu pemanasan suara Anda sebelum sesi latihan menyanyi, resital, persaingan konser, atau audisi. Secara konseptual, itu adalah analog dengan pemanasan tubuh Anda sebelum latihan olahraga berat. Langsung memukul (atau mencoba untuk memukul) catatan tinggi tanpa apapun hingga hangat sering akan mengakibatkan suara Anda menjadi tegang, parau atau serak. Meskipun ini sering bersifat sementara, tidak praktek yang baik, dan pasti tidak sehat bagi pita suara Anda dalam jangka panjang. Humming catatan beberapa bassy naik dan turun satu oktaf, atau melakukan beberapa latihan pemanasan vokal, dll adalah cara yang baik untuk pemanasan sebelum Anda benar-benar masuk ke sesi latihan Anda.

LATIHAN VOKAL

Melakukan berbagai latihan vokal. Mengidentifikasi apa yang rentang vokal Anda. Setelah Anda melakukannya, skala praktek. Naik dan turun oktaf. Praktek dengan vokal yang berbeda suara seperti ‘aah’, ‘ooh’, ‘eees’, ‘OHS’, dll membantu dalam menyempurnakan pengucapan vokal Anda di catatan yang berbeda. Itu selalu bijaksana untuk berlatih pelajaran menyanyi menggunakan alat musik sebagai referensi. Anda dapat menggunakan keyboard, piano atau synthesizer untuk hal yang sama. Bermain catatan tinggi serta catatan rendah pada instrumen, dan mencoba untuk mengikuti mereka dengan suara Anda.

BERNYANYI MEKANIKA

Hal ini sangat penting untuk memahami bagaimana suara bekerja, di samping mekanisme bernyanyi. Bernyanyi seharusnya tidak terjadi dari tenggorokan saja. Ada banyak banyak faktor dan aspek yang terlibat dalam proses produksi suara yang Anda harus memahami dan belajar. Beberapa dari mereka adalah:
  • BENAR POSTUR
  • TEKNIK PERNAPASAN
  • PENGGUNAAN DIAFRAGMA
  • KONSEP SUARA DADA, SUARA KEPALA, FALSETTO, DLL
  • PERAN LARING
Ini adalah konsep yang sangat teknis yang paling baik dipahami dari pelatih vokal yang baik atau ahli suara budaya. Menemukan satu di kota Anda dan mencari janji dengan dia. Percayalah, perlu dan hanya akan menguntungkan Anda.
Berikut adalah beberapa tips lain dan trik tentang cara untuk menyanyikan nada tinggi dengan mudah dan benar:
  • JIKA MASALAH ADALAH BAGAIMANA UNTUK MENCAPAI CATATAN TINGGI, BERNYANYI KERAS BERLEBIHAN BUKANLAH JAWABAN. BERNYANYI NADA TINGGI TIDAK BERARTI BERNYANYI KERAS ATAU BERTERIAK ATAU MENJERIT. AMATIR DAN PEMULA SERING MEMBUAT KESALAHAN INI DAN ITU PERLU DIPERBAIKI SEBELUM KERUSAKAN VOKAL YANG SERIUS TERJADI.
  • SEPERTI MENINGKATKAN JANGKAUAN VOKAL ANDA ATAU MENINGKAT, SEHINGGA AKAN KEMAMPUAN ANDA UNTUK MENYANYIKAN NADA TINGGI. INI BUKAN SESUATU YANG AKAN TERJADI DALAM SEMALAM. TETAP BEKERJA DI ITU. PRAKTEK DALAM JANGKAUAN VOKAL ANDA NYAMAN, MENINGKATKAN SECARA BERTAHAP, DAN PERLAHAN-LAHAN, ANDA AKAN MENYADARI BAHWA PERUBAHAN TELAH MULAI BERLANGSUNG.
  • AKHIRNYA, SETIAP ORANG MEMILIKI SUARA YANG UNIK DAN BERBAGAI VOKAL INDIVIDU. ANDA LAHIR DENGAN ANDA, JADI BELAJAR UNTUK MEMBUAT PENGGUNAAN TERBAIK DARI ITU. TIDAK SEMUA ORANG BISA BERNYANYI SETINGGI MICHAEL JACKSON BISA. MEMAHAMI HAL INI DAN MENERIMANYA.
Ini adalah gambaran singkat tentang bagaimana untuk menyanyikan nada tinggi menggunakan teknik yang tepat. Anda juga dapat menelusuri sedikit informasi tentang penjinakan suara serta beberapa tips beberapa bernyanyi untuk pemula. Semua yang terbaik!
Lihat nih video examnya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar