Blue Spinning Frozen Snowflake

Senin, 06 April 2015

SANG MOTIVATOR DAN GURU YANG GEMAR OTAK-ATIK



Assalamu’alaikum Wr. Wb....
                Pada artikel kenalan sebelumnya, sudah ane bahas sedikit nih guru TIK ane. Siapa sih orangnya, kok sampe dibahas disini? Yupz, bapak bidang studi Teknologi Informasi dan Komunikasi ini memang cukup familiar di sekolah ane. Makanya, ane mau kenalin nih ke agan-agan semua... (Sebenarnya sih ini memang tugas dari beliau-nya, tapi gpp lah, ‘kan beliau memang sosok yang pantes deh buat di kenalin ke agan-agan). Siapakah dia??? Jeng, jeng, jeng... inilah profil guru TIK ane...
                Berdomisili di daerah Kediri dengan nama Hedi Pramuktiono. Beliau pernah duduk dibangku Universitas Darul Ulum Jombang dan SMA Negeri Gondang. Dan sekarang, beliau tengah mengajar sebagai guru mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi. Guru yang suka kode program ini seringkali memberi nasihat maupun motivasi kepada siswanya. Sosok sapaan pak Hedi ini orangnya asyik, enak diajak bercanda, mudah akrab dengan siapapun. Bisa dibilang pak Hedi ini jujur, baik, disiplin, pandai, rajin, tapi nggak tau tuh gemar menabung apa enggak hehehe...
                Terkadang, orang yang suka otak-atik ini bisa menghibur muridnya, karena beliau ini juga bisa menghipnotis lhoo. Hiii... serem... awas nanti kena hipnotis kayak di televisi-televisi itu lho! Tapi eh tetapi, beliau juga mempunyai tujuan dalam hipnotisnya ini. Tujuannya adalah agar siswa yang masih ada setan malas yang mengganggunya akan diberi motivasi agar selalu bersikap baik dan mentaati peraturan sekolah. Mau tau gimana tingkah laku siswa setelah dihipnotis oleh guru yang suka sesuatu yang gratis ini? Wah, terbukti! Murid yang memang agak konyol tiba-tiba berubah 180 derajat. Jadi senyam-senyum, nggak banyak omong, dan jadi rajin lhoo. Tapi setelah beberapa jam, sugestipun hilang. Balik lagi deh, ke sifat asalnya.
                Selain bisa menghipnotis, guru ini dikenal sebagai salah satu motivator di madrasah ane. Yaa kata temen-temen ane sih mirip-mirip gitu sama motivator terkenal alias “Mario Teguh”. Tapi ini bukanlah Mario Teguh ataupun Maria Tegar. Pak Hedi tetaplah pak Hedi yang kami kenal humoris dan gagah. Walaupun gagah, tapi sih film kesukaannya adalah “Upin dan Ipin”. Lho kok tahu sih? Ya tahulah, ane iseng-iseng kumpulin data dari facebooknya beliau. Kalau nge-FB jangan lupa di add ya, cari aja teman di hedi pramuktiono, tapi ane juga jangan lupa, di watanabe no rhiezhae, hehehe. Trus yang ane tahu buku-buku yang beliau suka tuh pokoknya yang romanti-romantis gitu, tapi juga ada yang bernuansa religi. Ckckck, memang top deh. Sesuatu yang romantis diimbangi dengan sesuatu yang religius.
                Sosok yang suka sesuatu yang gratis ini juga mengikuti informasi banget lhoo, atau bahasa gaulnya up to date alias update. Terlihat dari kegemarannya menonton berita di televisi, baik berita dalam negeri, maupun manca. Selain itu, beliau juga suka nonton yang berbau tawa-tawa gitu. Yupz, sitkom atau sinetron komedi. Ya pasti udah tahu lah, yang dulu-dulu sempat booming. Contohnya di T*R*N*7 yang bertajuk O*E*A V*N J*V*. Dan beberapa program di stasiun televisi lain. Ssst... nggak boleh sebut merek ‘kan..
                Nah, itulah secuil profil dari guru TIK ane. Gimana orangnya? Menawankah? Atau apalah-apalah? Ya silakan berpendapat. Semoga bermanfaat ya... jika ada salah kata maupun pemikiran, ane mohon maaf ye. Namanya manusia ‘kan nggak ada yang sempurna. Cuma Tuhan yang sempurna. Diakhir kata ane ucapkan...
Wassalamu’alaikum Wr. Wb....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar