Blue Spinning Frozen Snowflake

Senin, 06 April 2015

KENALAN SAMBIL BELAJAR


Assalamu’alaikum wr. Wb…
                Konichiwa ?
                Ahlan wa sahlan ?
                Everybody what’s up?
                Pripun kabare ?
                Yak beberapa sapaan dalam berbagai bahasa udah ane ucapin, jadi sesuai dong dengan tema kita kali ini, yakni “kenalan sambil belajar”. Ye emang ane pilih ni tema, sebab temen-temen ane nggak ada yang pake tema begituan. Eh iye, kok nyangkut ke temen-temen segala sih (kayak yang nulis punya temen aje, hihihi). Nggak, sebenarnya kenalan ini ni tugas dari guru bidang studi TIK ane, mau tau namanya? Bener mau tau? Ya udah deh, nama beliau adalah bpk. Hedi Pramuktiono, S.Kom. Katanye sih buat ujian praktek. Nah, ujian prateknya tuh, kita disuruh buat blog, trus blognya tuh diisi 10 artikel dan biodata diri serta biodata beliaunya. Nah, kata beliau nih, temanya kurang lebih pendidikan (sebenernya tema pendidikan untuk artikelnya sih). Trus langsung deh dari kepala ane keluar bohlam menyala. Bohlam itu memberi ane ide yang berbeda dari temen-temen ane yang laen, yaitu membuat biodata diri sambil belajar. Oh iye, trus kapan belajarnye??? Ya udah deh, yuk langsung kita kenalan sambil belajar! Cap cuz cyin….
                Di awal udah ane sampein kan, beberapa sapaan dalam beberapa bahasa? Salam udah sbg bhs. Arab. Trus “Konichiwa” adalah ungkapan sapaan dari Jepang. Lanjut ke Arab lagi dengan sapaan “Ahlan wa sahlan” yang artinye selamat datang. Trus yang terakhir ada kata “Pripun kabare?” ini nih bahasa asli daerah ane, yaitu bahasa Jawa yang berarti menanyakan kabar. Eh iya, lupa! Satu lagi, untuk kata everybody what’s up ‘kan udah tau ye, itu mah buat basa-basi doang kalo dalam bahasa Inggrisnya.
                Sapaan udin, (udin = udah). Sekarang nama penulisnye nih. Oke dah, nama ane Fatkhur Riza. Tunggu tunggu, kok namanya Fatkhur Riza tapi nama blognya Rhiezhae Watanabe? Nih, ane jelasin, biar paham. Nama Rhiezhae ane ambil dari nama ane sendiri, yakni “Riza”. Yaa, agak dialay-alay sedikit kan nggak ape-ape ‘kan? Biar apalah-apalah donk.. (Loe kate Iis Dahlia kali, apalah-apalah). Trus, yang Watanabe apaan? Sebenernya sih, watanabe itu nama oshi ane? Hah, oshi tih apaan lagi ye? “Oshi” tuh dalam bahasa Jepang artinye “idola”. Nah, nama oshi ane tuh, Watanabe Mayu dari AKB48, sebenernya awal gue nge-idolain Mayuyu nih dari animenya, yaitu AKB0048. Disituh dia berperan sbg robot setengah manusia, selain itu, dia yang asli versi manusia tuh juga multi-talent. Udah cantik, bisa nyanyi, bisa dance, udah gitu rambutnya tuh selalu dikuncir ponytail, tapi 2 di kanan dan kiri.
                Kembali ke lap-top! Nah, sekarang kita belajar artiin nama ane. Nama Fatkhur Riza berasal dari 2 kata berbahasa arab. Yg Fatkhu tuh artinya bisa kemenangan atau bisa pembuka. Nah yang Riza tuh kata emak ane berasal dari kata rizki yang artinye sih rejeki. Jadi bisa disimpulin bahwa nama gue tuh artinya “Pembuka Rejeki”. Jadi duit bisa ngalir terus dari ane, hehehe…

Nama udin (udin=udah), sekarang profilnya. Ane lahir di kasur yang empuk di Kediri, pada tanggal 27 Maret tahun 2000. Jadi ane masih imut-imut atau kawai gitu. Kawai tuh apaan sih? Kawai itu ya imut-imut itu, berasal dari bahasa Jepang. Trus apa lagi ya? Ah ya, sekarang ane lagi duduk di bangku kelas 9 di Madrasah Tsanawiyah Negeri  Jombang Kauman Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, atau disingkat MTsN JKKKKK. Dan sekolah ane nggak jauh tuh dari rumah. Nggak ada 1 kilometer deh, dan masih satu desa lagi. Rumah ane tuh, berada di Jl. Raya Pare-Kandangan no. 36 RT. 06 RW. 02 Dusun Kencong Tengah Desa Kencong Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri. Lengkap ‘kan alamatnya? Biar kalian nggak kesasar kalo mau mampir.
                Oh ya, ane merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara. Kakak ane udah 18 tahun, kalau adik ane masih amit-amit, eh.. maksutnya imut-imut. Sekarang dia tengah duduk di bangku kelas satu SD. Sekarang kita jelajahi fisik ane. Tinggi badan ane 169 cm dengan berat badan 44 kg. Kurus ya? Emang gue kehilangan berat badan gue karena kebanyakan aktivitas. Wajah ane oval atau apalah bentuknya dengan rambut lurus dan kriting di poninya serta mempunyai mata yang agak sipit dengan kacamata -1,00 di kanan kiri. Warna kulit ane putih kecoklatan, yah nggak coklat-coklat amat sih. Tapi kalau habis olhraga gitu, atau aktivitas yang mengeluarkan tenaga lahh mulai kelihatan deh, belangnya. Area wajah dan tangan jadi lebih coklat, tetapi lengan kebawah masih kuning langsat.
                Ane punya banyak hobi nih, salah satunya menyanyi. Bisa dibilang ane tuh paling rame di kelas. Eh nggak sih, ada yang lebih rame dari ane soalnya. Ramenya gimana sih? Yaa biasanya nyanyi-nyanyi gitu. Kadang malah ngajak temen nyanyi bareng. Beuh, keluar deh suara merdu ane. Apalagi kalo almari kelas dibuka. Langsun ane ambil tuh microphone dan nyalain sound. Putar musik dangdut, dan... Tarik maang... pokoknya kalo ada sound disitu, tugas ane ngerobohin dan ngejebolin sound itu dengan suara merdu alias suara merusak dunia ane. Hobi yang laen kayak Jpop dance. Apaan tuh? (Jaja Miharja kalee) Jpop dance itu adalah dance modern Jepang, yang biasanya digunakan boy n girlband atau idol group itu tuh. Emang bisa? Dikit-dikit sih, pokoknya lihat dancing videonya dan pelajari sendiri deh koreonya. Hobi yang laen kayak SMS-an, dengerin musik, ngepoin orang, baca cerita humor dan horror. Kalau ditanya soal cita-cita kayakny a saat ini ane pengen jadi guru dulu. Nggak tau guru apaan. Ya bisa guru pelajaran, guru vokal, guru modern dance, dan guru-guru yang lain deh. Lihat aja besok kalau udah waktunya.
                Huft, nggak kerasa ya Cuma kenalan tapi panjang banget. Nggak apa-apa kok. Toh, kalian juga bisa sekalian belajar tentang istilah-istilah dari bahasa lain yang mungkin belum dimengerti. Ciye... ciye... tambah ilmu lagi nih. Semoga bermanfaat ya. Dan makasih juga. Pokoknya Arigatou Gozaimasu... Artinya tuh terima kasih dalam bahasa Jepang. Tuh, tambah ilmu lagi ‘kan? Cukup sampai disini dulu ya? Sayonara... (Sampai Jumpa dalam bahasa Jepang)
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Ingin tahu profil guru TIK ane? Klik link dibawah ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar